alderine

Sepatah Kata

Menyatu

with 2 comments

Kita perlu belajar dari air agar mengerti untuk bekerja sama sebagai satu kesatuan. Singkirkanlah identitas kehidrogenan ataupun keoksigenan, dengan itu semua kita tak pernah menjadi satu. Dengan semua arogansi itu setetes air pun tak akan pernah tercipta di alam semesta ini.

Sayang, marilah kita hapus ego itu diantara kita. Biar kau oksigen yang dihirup milyaran manusia dan aku hanyalah hidrogen yang melayang-layang. Biarlah sayang, jadilah kita air yang lebih mulia. Jadilah kita air yang menumpaskan dahaga. Jadilah kita air yang meneduhkan langit dan pepohonan. Jadilah kita air yang menyejukkan.

Hilangkan arogansi keakuan diantara kita sayang. Biar kita tahu saat waktu pun dapat terlipat seperti ruang, saat kita menembus batas energi dan mengerti semua tak relevan lagi. Biar sayang jangan pedulikan hal remeh itu agar kita dapat mengejar kebenaran hakiki.

Sayang mungkin masih ada ragu saat kita mengingat perjalanan kita sampai di sini. Sayang mungkin masih ada dendam waktu dulu yang tak sempat terbalaskan. Biarkanlah sayang. Maafkanlah sayang. Jangan membelenggu diri menggapai masa dengan yang telah lalu. Biar hati melangkah lebih ringan, biar kita menjejak lebih cepat.

Tentang perjalanan menuju kemuliaan, kita telah melihat banyak hal yang disalahartikan dengan kemuliaan semu. Ah. Padahal identitas ku sebagai hidrogen pun hanya titipan, entah bila suatu saat aku bertemu pasangan inti lainnya maka Tuhan mengubah takdirku kah? Semu lah semua ini hanya kemuliaan semu. Padahal identitas ini hanya titipan, agar kita menemukan jalan masing-masing.

Dalam fasa gas ku sebagai hidrogen aku bergerak dalam kesendirian diantara chaos intensitas tinggi yang dinamik. Aku hanya menyendiri tanpa pernah mencoba mengajak mereka berhenti mencemooh. Dalam kesendirian mencari fragmen-fragmen diri yang mungkin terpisah. Lalu aku bertemu kau, kepingan yang selama ini kucari.

Mungkin kita berbeda sayang, meski dunia menghendaki kita untuk tetap sama. Lalu mengapa kita mesti bersatu menjadi air? Tak cukupkah kita tetap menjadi diri sendiri dan berfungsi sebagaimana kita sendiri?

Advertisements

Written by Alderine

May 8, 2013 at 9:24 pm

Posted in Prosa Prematur

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. gw kok kalau baca nama lu jadi keinget planet alderaan ya. *anggap aja spam*
    http://starwars.wikia.com/wiki/Alderaan

    rifqi

    May 10, 2013 at 6:39 pm

  2. Reblogged this on Entre Nous and commented:
    I love you šŸ˜” šŸ˜”

    adrianpradana

    May 14, 2013 at 2:57 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: