alderine

Sepatah Kata

Anakku

with one comment

 

Saat engkau tertidur
Kupandangi wajahmu
Masih inginku mendekapmu
Masih inginku menciummu

Tak pernah kusadari
Waktu cepat berlalu
Kini engkau menjadi besar
Kini engkaulah harapanku

Tumbuh,
Tumbuhlah anakku
Raihlah cita-citamu,
Jangan pernah engkau ragu, sayang
Doaku slalu bersamamu
Membuat aman di hidupmu

——————————————————–

Meskipun pagi-pagi saya ngepost tentang anak, tenang, saya baik-baik saja kok. Pertama kali mendengar lagu ini ketika SMA, kelas 2, lupa sih tahun pertama atau kedua. Waktu itu Pak Anwar, guru biologi saya memutar video ini

 

Ditambah saya baru saja membaca kakawin Ramayana. Ada satu bagian yang mengesankan, ketika Shinta pergi dari kerajaan Ayodya dalam keadaan hamil, karena rakyatnya dan Rama meragukan kesetiaannya. Akhirnya Shinta pergi hingga ke tepi Sungai Gangga, dan membesarkan kedua anak kembarnya, Lawa dan Kusa, seorang diri.

Somehow menjadi ibu itu cita-cita saya. Tapi menjadi istri malah belum kepikiran, hahaha. Mudah-mudahan aku bisa seterampil mama dalam mengurus rumah tangga, dan setegar Shinta dalam membesarkan anak. Amin 🙂

“Tumbuh, tumbuhlah anakku..”
Vina Panduwinata

Written by Alderine

September 1, 2012 at 11:19 pm

Posted in Seputar Saya

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. setujuu, saya juga terpikir jadi seorang ibu, bukan seorang istri 😀

    leniaini

    December 2, 2013 at 8:28 am


Leave a Reply

