alderine

Sepatah Kata

Sederhanakah Kedewasaan?

with one comment

Aku rindu hidup dengan sederhana. Rindu membaca buku hanya karena penasaran, bukan karena gengsi menyelesaikan list target. Rindu belajar karena ingin tahu, bukan demi indeks yang lebih baik. Rindu pada hidup yang dijalankan dengan motivasi sederhana, keinginan.

Aku jenuh karena keadaan yang begitu kaku, begitu banyak aturan, tidak bebas. Aku lelah mengebiri rasa dan keinginan, yang hanya berhasil di tahun-tahun pertama.

Aku muak harus menyelesaikan yang ini untuk melakukan itu. Aku bosan jika harus terus merencanakan hidup, yang akan tanpa kejutan-kejutan membahagiakan seperti sebelumnya.

Aku tak sanggup jika hidup harus terus berlari, seperti sebuah lomba marathon tanpa garis finish.

Di titik ini, aku sadar, aku belum sepenuhnya dewasa. Aku memalingkan muka dan menjauh dari apa yang menjadi tanggung jawab atas hidup (kata orang banyak, aku sendiri belum sepenuhnya setuju dengan pernyataan barusan). Aku masih ingin bermain.

Sebegitu rumitkah menjadi dewasa? Pernahkah manusia benar-benar bijaksana?

Written by Alderine

July 25, 2012 at 5:43 am

Posted in Seputar Saya

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. ini nasehat yang pernah saya terima, kalau anda muslim, coba gauli, pelajari dan pahami isi Al-Quran. Semakin saya mengerti semakin saya sadar semua petuah yang saya pernah dengar rasanya sudah tercantum di situ. Insya Allah di situ anda akan temukan jawaban

    nacksomat

    July 25, 2012 at 11:48 am


Leave a Reply

