alderine

Sepatah Kata

Karakter Hewan dan Saya

leave a comment »

Saya ingat sewaktu masih SMP, lebih tepatnya sekitar kelas VII semester 2. Jika ditanya lebih lanjut bulan hari tanggal saya sudah tidak ingat lagi pastinya,
Teman saya, Rania Fardyani atau yang akrab disapa acil oleh teman-teman (dan lebih sering disapa ‘teteh’ oleh saya) melontarkan sebuah pertanyaan (atau permainan? Saya sendiri juga tidak yakin)

Sebutkan 3 hewan yang kamu suka, sama karakter dari hewan itu yang membuat kamu suka. Urutkan dari yang pertama, kedua, sampai yang terakhir.

Dan ini jawaban saya, dan review bocoran dari teh acilnya juga.

1. Kuda Liar
Kuda itu kuat. Aku suka kuda, apalagi kuda yang liar, tidak terdomestifikasi, apalagi dipelihara. Hidupnya tak terkekang. Berlari ke sana kemari sesuai yang ia kehendaki. Menjelajahi padang rumput yang satu ke yang lainnya.
Kuda yang kelebihan energi ini juga bermanfaat bagi manusia, terutama tenaganya. Sejak zaman renaissance, manusia jika ingin membawa barang-barang yang banyak atau bepergian yang jauh, biasanya menggunakan kuda.
Tidak semua orang — apalagi newbie — dapat dengan mudah menjinakkan seekor kuda. Nah, ini yang bikin penasaran. Misterius 🙂
But, once you get rid of them, you got an awesome power. Nyatanya, kuda juga dipakai buat perang, kan?
Selain itu, bagian-bagian tubuhnya hampir semua berguna, seperti filosofi tunas kelapa lambang pramuka. Meskidaya gunanya tak seekstrim kelapa, tapi coba lihat produksi dari living stock kuda. Daging, susu, rambutnya (terutama yang nylon), tulangnya, bahkan urinnya buat bahan obat!

Analisis teh acil: Its what you think who you are, and what you want people think of you.

Analisis gue: masa sih gan? Gue ngerasa masih terkungkung kewajiban. Belum bisa sepenuhnya do what I really want to do, learn what I really want to learn, and go wherever I want to go. Padahal keinginan-keinginan gue gak muluk dan berlebihan, rata-rata sederhana, reachable, dan visible. Masalah utamanya hanya prioritas dan waktu. Misal gue pengen belajar kebumian, atau baca novel sesuatu, pergi ke pantai, naik gunung, dst. Temen ada, uang ada, waktu yang ga ada.
Masalah bermanfaat, gue juga belum ngerasa bermanfaat banget buat orang kok. Masih parasit hahaha. Kuat? Energi berlebih? Aamiiin 🙂
In the end, I assume that its more likely to be: ‘Its what you wanna be’, not what I think I am.

2. Kucing
Kucing itu manis, lucu, ngegemesin. Kadang kucing terlihat anggun, sering juga terlihat childish. Tapi kucing natural, anggun dan childishnya nggak dibuat-buat dan nggak liat tempat, alami keluar begitu aja. Aku suka kucing yang aktif, yang gampang diajak main, ramah sama semua orang. Melihat tingkah laku kucing bisa mencairkan suasana. Saat stress lalu bermain bersama kucing, rasanya relieve banget 🙂
Selain itu, kucing juga bisa dilatih buat beradaptasi. Aku juga suka sama kucing yang udah sepuh. Yang jagoan. Yang ‘wilayah kerja’nya di mana-mana. Buat dapetin itu semua perlu kerja keras, kekuatan, dan waktu.

Analisis teh acil: Its what people think of you.
Saya: wah nggak ada komentar, saya juga nggak tau persis (dan nggak begitu peduli) dengan apa yang orang pikir tentang saya.

3. Beruang
Meski belum pernah ketemu langsung sama seekorpun spesies beruang, saya suka beruang. Dalam persepsi saya, beruang itu bermuka teduh. Nggak peduli kata orang kalo beruang itu mukanya gahar atau gimana.
Beruang juga andal dalam melindungi keluarganya, serta punya sifat kebapakan. Betinanya mandiri, bisa cari makan sendiri, nggak perlu nunggu (atau istilah saya: manja) sama jantannya. Betinanya bisa menjaga sarang dan anak-anaknya, tapi juga bisa mencariikan makan untuk anak-anaknya. Serba bisa. Beruang betina jadi salah satu pengejawantahan sosok mama saya, dan mama seperti apa aku yang aku inginkan di masa depan 🙂
kesimpulan= keyword: muka teduh, serba bisa, melindungi

Analisis teh acil: Its who you are actually.
Saya: no comment

——————————————————–
Its mine, how about yours? Please tell me 🙂

Written by Alderine

April 12, 2012 at 5:19 pm

Posted in Seputar Saya

Tagged with

Leave a Reply

