alderine

Sepatah Kata

Archive for March 2012

Identitas Diri, Pilih Apa?

leave a comment »

Setelah hidup menuju angka 19 tahun, saya baru memikirkan pertanyaan, apa yang benar-benar mencerminkan saya? Atau singkatnya, apa identitas saya?

 

Selama ini saya (nggak tau, dan nggak mau bahas orang lain kali ini) sering menggunakan hal-hal yang sifatnya semu untuk jadi identitas. Entah itu pas masih kecil disebut dengan si roda tiga gara-gara sepeda saya masih roda tiga yang buat bayi padahal saya udah TK, anaknya bu dokter (identitas orang lain dong), yang rumahnya itu, yang sering nangis, sampai menginjak masa sekolah jadi yang kerudungan, yang nilainya bagus, yang dst dst dst. Atau ketika udah mulai mengenal organisasi, afiliasi juga jadi identitas. Alde yang anak Pramuka, yang ikut DKM, yang waktu itu jadi sekretaris acara besarnya eASY, yang masuk ITB, yang aksel, yang FTI, yang ikut unit sepeda-sepedaan, yang HMFT, yang panpel PEMIRA, dst dst..

 

Tapi, apakah dengan orang melabeli saya seperti itu, kemudian saya menjadi seperti yang orang labelkan itu? Selamanya kah, atau hanya sekedar sambil lalu? Mencerminkan kah?

Dan bagaimana identitas diri saya? *jeng jeng*

aaaa komputernya dipake dulu deh sama kakak saya 😦

Written by Alderine

March 24, 2012 at 9:56 am

Posted in Seputar Saya

Tagged with ,